Terminal Aspal Curah Jayapura Beroperasi

PT Bumi Sarana Utama (BSU) merupakan perusahahaan di bawah naungan Kalla Group yang bergerak di bidang penjualan aspal curah kembali mengembangkan sayapnya. Tepat pada Sabtu, 7 April 2013, PT BSU mengoperasikan Terminal Aspal Curah (TAC) Jayapura. Hal ini ditandai dengan pengisian tangki timbun perdana 1.500 MT.

Manager Pengembangan Bisnis PT BSU, Muh. Imran Yusuf mengungkapkan dengan pengisian tangki timbun perdana ini merupakan pertanda dimulainya pengeperasian TAC Jayapura. ” Alhamdulillah, TAC Jayapura sudah bisa beroperasi, nantinya TAC ini akan melayani pembelian aspal curah untuk daerah Jayapura dan sekitarnya, ” katanya.

TAC Jayapura mulai dibangun tahun lalu dan melengkapi delapan TAC yang sudah ada sebelumnya. ” TAC Jayapura merupakan TAC kedua di Papua, dimana sebelumnya tahun lalu telah beroperasi TAC Sorong, ” ujar Muh. Imran Yusuf.

Seperti TAC yang lainnya, TAC Jayapura juga memperoleh Aspal Curah dari PT Pertamina Cilacap yang diangkut dengan menggunakan Kapal Tangker milik PT Bumi Lintastama yang juga merupakan anak perusahaan PT BSU sendiri.

Rencananya, kedepan PT BSU masih akan menambah jumlah TAC, dimana direncanakan pada semester dua tahun ini akan mulai dibangun TAC Nabire, TAC Marauke pada awal 2014 dan TAC Timika pada semester dua 2014.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.