KALLA ASPAL

PT. BUMI SARANA UTAMA

"Fokus Menjadi Agen Aspal Curah Terbaik" Kalla Aspal Merupakan Perusahaan Agen Aspal Curah PT. Pertamina untuk Wilayah Sulawesi, Kalimantan, Papua dan Nusa Tenggara. Berdiri sejak 1988, berdasarkan Akta Notaris Hasan Zaini, SH No. 325 dan telah disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesia dalam Surat Kepurusan No. C2-4345.HT.01.01 Tahun 1990. Kalla Aspal hadir untuk melayani pembangunan infrastuktur jalan disekuruh pelosok Indonesia. Dengan visi "Menjadi Perusahaan Penyedia Aspal Terbaik di Indonesia", Kalla Aspal selalu memberikan pelayanan yang optimal. Seperti pengiriman tepat waktu, tepat volume, kualitas terjamin, harga bersaing dan jaminan ketersediaan stok. Kalla Aspal juga menghadirkan jaringan distribusi yang luas dengan Terminal Aspal Curah yang tersebar di 13 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia serta dukungan Kapal Tanker milik Kalla Lines.

MILESTONE

KALLA ASPAL


  • 1988

    Bumi Sarana Utama didirikan

  • 1990

    Terminal Aspal Curah Cabang Pare-Pare beroprasi.

  • 1995

    Terminal Aspal Curah Cabang Pantoloan beroperasi

  • 2001

    Bumi Sarana Utama (BBU) beroperasi

  • 2003

    Terminal Aspal Curah Cabang palaran samarinda beroperasi

  • 2006

    Terminal Aspal Curah Cabang Kendari beroperasi

  • 2009

    Terminal Aspal Curah Cabang Gorontalo beroperasi.

  • 2010

    Terminal Aspal Curah Cabang Mamuju beroperasi.

  • 2011

    Terminal Aspal Curah Cabang Sorong beroperasi.

  • 2012

    Terminal Aspal Curah Cabang Jayapura beroperasi.

  • 2014

    Terminal Aspal Curah Cabang Bulungan beroperasi.

  • 2015

    Terminal Aspal Curah Cabang Luwuk Banggai beroperasi.

  • 2017

    Terminal Aspal Curah Cabang Lombok beroperasi.

Visi


Menjadi Penyedia Aspal Terbaik di Indonesia.


Misi


Berkomitmen terhadap mutu, pelayanan, dan harga yang kompetitif.

Membangun SDM yang berkualitas, unggul dan inovatif.

Menciptakan peluang dan meningkatkan nilai tambah melalui inovasi teknologi

PEDOMAN PERUSAHAAN | NILAI-NILAI KALLA

Keberadaan Kalla Group dan kemajuan yang dicapainya tidak dapat dipisahkan dari teladan dan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh pendirinya Hadji Kalla dan Hadjah Athirah. Generasi kedua yang dimotori oleh bapak JK terbukti mampu menjadi tradisi baik dan nilai-nilai luhur yang diteladankan Hadji Kalla dan Hadjah Athirah seperti kejujuran, kesederhanaan, kekeluargaan, kebersamaan, kedermawanan, tegas, disiplin, dan sebagainya. Nilai-nilai luhur ini atau yang dalam ilmu manajemen disebut core values terbukti mampu membuat perusahaan tetap bertahan dan mampu berkembang ke arah yang menggembirakan. Kata kuncinya adalah kerja adalah ibadah dan terus maju untuk kepentingan bersama. Nilai-nilai ini kemudian diturunkan menjadi empat nilai utama Kalla Group yaitu:

Kerja Ibadah

  1. Tauhid yaitu bekerja dengan tujuan beribadah kepada Allah SWT sebagaimana tujuan penciptaan manusia.
  2. Memegang amanah yang diemban sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.
  3. Ikhlas yaitu berniat untuk mendapatkan ridha Allah SWT semata.
  4. Adil yaitu memberikan hak setiap pihak sesuai dengan kontribusinya.
  5. Istiqomah dalam bertindak sehingga memudahkan para pihak untuk bekerjasama.

Aktif Bersama

Insan Kalla senantiasa mengutamakan kebersamaan dalam mencapai visi dan misi perusahaan, dengan :

  1. Menjunjung tinggi nilai kekeluargaan yaitu memperlakukan setiap insan Kalla sebagai suatu keluarga yang harmonis.
  2. Sipatuo yaitu membangun silaturrahmi yang baik dalam bekerja dan menjalankan bisnis, dan sipatokkong yaitu saling mendukung dan saling menguatkan.

LEBIH CEPAT LEBIH BAIK

Untuk menjadi kelompok usaha yang unggul, Insan Kalla senantiasa berusaha bekerja lebih cepat dan berkarya lebih baik, dengan cara:

  1. Inovatif yaitu menghasilkan produk, metode dan cara-cara baru serta solutif yaitu berupaya mencari solusi atas berbagai persoalan dan kendala yang dihadapi.
  2. Efektif yaitu melakukan sesuatu yang benar sesuai dengan visi dan misi

APRESIASI PADA PELANGGAN

Insan Kalla memberikan apresiasi kepada setiap pelanggan, baik pelanggan internal (sesama karyawan, atasan dan bawahan) maupun pelanggan eksternal (pembeli dan mitra kerja). Apresiasi terhadap pelanggan ini dilakuan dengan:

  1. Maju Bersama.
  2. Memahami pelanggan (Sipakatau), dan menghargai pelanggan (Sipakalebbi).

Struktur Organisasi

 

STruktur organisasi

Fatimah Kalla, Executive Commisioner
the executive commisioner

Fatimah Kalla

Solihin Jusuf Kalla, President Director
president director

Solihin jusuf Kalla

Diza Rizky Novianty, Director Burhanuddin Lestim, Director
Director

Disa Rizky Novianty

director

Burhanuddin Lestim

Penghargaan

Best Distributor Aspal Curah Kapal Tahun 2018

Pertamina

ISO 9001:2015 Tahun 2018

URS

Best Report Kalimantan Tahun 2018

Pertamina

Best Distributor Marketing Region V 2017

Pertamina

Best Growth Sales Distributor Aspal Tahun 2017

Pertamina

Best Distributor Aspal Curah Kapal Tahun 2016

Pertamina

Inspiring Tax Payer Tahun 2013

KPP Madya

Inspiring Tax Payer Tahun 2012

kpp madya